Rabu, 02 Maret 2011

BUBUK BAKTERI PENGURAI TINJA

PRINSIP KERJA BIO-ANTIK

1. SEBAGAI PENGURAS WC TANPA SEDOT

Untuk mengatasi septic-tank yan penuh dan berbau.

a. BIO-ANTIK menambah dan mengaktifkan mikroorganisme didalam septic-tank sehingga mempercepat proses penguraian kotoran manusia/faces menjadi gas asam organic + karbondioksida + air.

b. Menguraikan faces di septic-tank (menghilangkan bau.

c. Membuka pori-pori tanah yang tertutup oleh faces sehingga air dapat meresap ke tanah.

d. Menjaga kualitas ABT (Air Bawah Tanah) karena yang diserap oleh tanah adalah air yang sudah tidak mengandung bakteri yang merugikan.

Cara Pemakaian:

Masukkan 1 Kg BIO-ANTIK ke dalam ember berisi ± 4 Liter air. Aduk hingga merata. Masukkan campuran tersebut ke dalam septic-tank melalui closet, kemudian siram dengan air. Dalam 3-7 hari BIO-ANTIK akan menguraikan faces yang ada di dalam septic-tank.

2. SEBAGAI PENGHILANG BAU

Untuk menghilangkan bau di kamar mandi dan WC, tempat pelelangan ikan, Puskesmas, RS, Peternakan, Tempat pembuangan sampah dsb.

Bau yang ada biasanya disebabkan oleh limbah organic yang tidak sempurna pembusukannya. Dengan BIO-ANTIK maka proses pembusukan dipercepat sehingga dalam waktu singkat bau akan lenyap.

Proses inilah yang tidak dapat dilakukan oleh penghilang bau selain BIO-ANTIK, karena penghilang bau yang lain pada umumnya menggunakan bahan-bahan kimia yang hanya menumpuk atau menyamarkan bau limbah yang ada, bahkan masih berpotensi menimbulkan penyakit.

BIO-ANTIK menghilangkan bau melalui proses penguraian oleh mikroorganisme sbb:

  • Mikroorganisme Amilolitik untuk menguraikan karbohidrat.
  • Mikroorganisme Selulotik untuk menguraikan karbohidrat rantai panjang (serat kasar).
  • Mikroorganisme Proteolitik untuk menguraikan protein.
  • Mikroorganisme Fiksasi N untuk mengikat zat-zat beracun.

Dari proses tersebut, yang dihasilkan adalah gas asam organic, karbondioksida, dan air yang tidak menimbulkan bau serta tidak beracun.

Cara pemakaian:

Campurkan BIO-ANTIK ke dalam air dengan perbandingan 1 Kg BIO-ANTIK : 15 Liter air atau 50 gram BIO-ANTIK : 0,75 air. Aduk sampai merata (homogen) lalu siramkan pada tempat berbau.

Agar penggunaan bias lebih efisien, misalnya untuk sampah dalam jumlah banyak atau kotoran hewan di peternakan, maka campurkan 1 Kg BIO-ANTIK dengan 15 Liter air kemudian dibiarkan selama 10 jam agar homogen dan mengendap. Selanjutnya ambil larutan BIO-ANTIK tersebut dan semprotkan secara merata menggunakan hand sprayer/tank sprayer. DIJAMIN DALAM WAKTU SINGKAT, BAU TIDAK SEDAP PASTI HILANG.

2 komentar:

MISBAHUS SURUR mengatakan...

Dimana beli Bio-Antik ini? Ada di Bogor gak gan? Pls info ke 081517142700

MISBAHUS SURUR mengatakan...

Dimana beli Bio-Antik ini? Ada di Bogor gak gan? Pls info ke 081517142700